Rabu, 22 Oktober 2014

PATI 2014

dari kegiatan PATI 2014 banyak sekali ilmu yang saya dapat bersyukur saya bisa mengikuti itu walaupun saya sempat gak masuk sekali karena sakit betapa menyesalnya saya
kawan saya sedikit berbagi ilmu dari PATI 2014 yang perlu kalian tau jaga.
ternyata di gmail kita gak hanya bisa mengirim pesan atau buat daftar fb twitter atau lainnya ternyata di gmail kita jaga bisa yang namanya menyimpan data dan mengerjakan tugas bareng teman yang sama-sama bisa kita koreksi bersama..nah teman teman pasti belom taukan caranya ni saya kasi tau caranya
Langsung saja kita menuju langkah penyimpanan file menggunakan google drive

1. Buka browser kemudian ketik google


2. Kalau sudah punya akun gmail langsung saja masuk pada sudut kanan gambar diatas.
3. Kemnudian kalau sudah masuk pilih GOOGLE DRIVE seperti gambar di bawah ini


 4. Kalau sudah masuk akan ada tampilan seperti ini,


5. Kemudian klik tanda panah keatas lalu pilih File
6. Setelah itu akan muncul kotak dialog untuk mengunggah file yang akan kita simpan pada google drive.
7. Kalau file sudah dipilih, kemudiak "ok" kan, maka tampilan akan seperti ini

8. Selesai... Kamu sudah berhasil menyimpan data pada GOOGLE DRIVE,

Demikianlah cara menggunakan google drive, kamu bisa menyimpan apapun, dan dimanapun, tanpa takut akan kehilangan data. Yang perlu diingat adalah alamat Email kamu, beserta passwordnya untuk bisa masuk ke google drive kamu.

Untuk pencegahan agar data penting kamu tidak hilang, selalu simpanlah data-data tersebut di berbagai tempat. Jadi kalau hilang masih ada penggantinya. Lebih baik menjaga dari pada mengobati bukan?.

Semoga data-data kita tidak hilang lagi ya teman... Demikianlah Cara Menyimpan File Menggunakan GOOGLE Drive.

Selain Google drive, ada penyimpanan lain yang mempunyai sistem hampir sama seperti google drive, yakni Dropbox. Pada drop box kita diberi kuota penyimpanan gratis sebesar 2 GB, memang lebih sedikit ketimbang Google Drive yang 15 GB. Namun alokasi 2 GB tersebut dapat ditingkatkan menjadi 16 GB dengan cara mengajak orang lain menggunakan Dropbox ini, melalui tautan e-mail, nah nantinya setiap satu orang yang berhasil diajak akan meningkatkan kuato penyimpanan sebanyak 500 MB. Menarik bukan?, lebih lanjut kita akan coba menyimpan file menggunakan Dropbox.

1. Buka atau klik https://www.dropbox.com/login, kemudian pilih buat akun, lebih jelas lihat gambar berikut
Gbr.1 
2. Isikan instruksi pada halaman tersebut, yang berisi nama depan, nama belakang, email, kata sandi, kemudian cheklist persetujuan Persyaratan Dropbox lalu buat akun. seperti terlihat pada gambar berikut.
Gbr. 2
3. Lalu Pada menu pilihan awal di Dropbox pilih dasar untuk mendapat grati penyimpanan 2 GB. Seperti terlihat dibawah ini.
Gbr. 3
4. Langkah berikutnya anda akan dipandu untuk mendownload file Dropbox secara otomatis. Tunggu sampai selesai proses unduhan dan ikuti langkah berikutnya sebagaimana tertera pada gambar dibawah.
Gbr. 4
5. Kalau sudah maka terinstal dikomputer maka akan muncul dialog seperti ini lalu masuk ke Dropbox kamu.
Gbr. 5
6. Kalau sudah maka secara otomatis anda sudah terdaftar di Dropbox.

7. Jika sudah masuk akan ada tampilan seperti ini. (gbr 6). Untuk menyimpan file maka pilihlah menu unggah (gbr 7). lalu ikuti semua prosesnya dan akhirnya file kamu sudah tersimpan pada Dropbox kamu  sendiri,
Gbr 6
Gbr 7.

Demikianlah penyimpanan file menggunakan Google Drive dan Dropbox, kedua media tersebut memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing jadi terserah kamu ingin menggunakan penyimpanan maya yang mana tergantung kebutuhan masing-masing.

begitu caranya semoga bermanfaat

ini saya melihatnya dari karena takut ada kesalahan http://anugerahdino.blogspot.com/2014/01/cara-menyimpan-file-menggunakan-google.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar